Sunday, March 31, 2013

Setting Modem MIFI Router

Kalo masih ada yang masih bingung gimana cara setting modem Modem Wifi , disini akan ada solusinya mudah mudahan bisa berguna


·       Anda harus install terlebih dahulu modem
·       Setelah anda install. Maka nanti di tampilan desktop anda, akan muncul sebuah Icon modem. Nah  anda double click Icon tersebut.
·       Langkah selanjutnya anda isikan Administrator. Untuk pertama kali install pada bagian administrator anda ketikan admin. Lalu klik tombol Login.
·       Setelah itu nanti akan muncul tampilan menunya. Nah pada bagian ini anda klik tulisan Quick Setup.
·       Setelah anda klik Quick Setup, lalu anda klik tombol next yang ada dibagian bawah sebelah kanan. Sampai ketemu menu PPP Profile Configuration..pada bagian APN Setting. APN anda pilih yang Manual APN, sedangkan pada bagian Profile, anda pilih Profile Name : 3data, sedangkan APN : 3data
·       Jika sudah siap mengisikan data yang ada dibagian PPP Profile Configuration. Maka anda klik tombol next di bagian kanan bawah. Sehingga nanti akan muncul tampilan PPP Authentication. Nah pada bagian PPP username dan PPP Password anda isikan sesuai register pada ISP (3data)
·       Jika sudah siap mengisikan data di PPP Authentication, maka anda klik tombol Next disudut kanan bawah. Sehingga akan muncul tampilan SSID Configuration. Name SSID : anda isikan sesuai keinginan anda, sedangkan SSID Broadcast anda pilih yang Enabled.
·       Jika sudah siap mengisikan data di SSID Configuration, maka anda klik tombol Next disudut kanan bawah. Sehingga akan muncul tampilan Encryption Mode. Pada bagian Encryption Mode anda pilih yang No Encryption.
·       Jika sudah siap mengisikan data di Encryption Mode, maka anda klik tombol Next disudut kanan bawah. Sehingga akan muncul tampilan Configuration as Follows. Nah pada bagian ini anda klik tombol apply. Tapi sebelum mengklik tombol apply ,alangkah baiknya anda periksa terlebih dahulu data-datanya.
  
Sekarang Bisa di coba kembali untuk langsung connect ke internetnya

No comments:

Post a Comment